Rabu, 14 Oktober 2015

N.A.M.A ?


N.A.M.A
Sepele ya? Tapi berharga.
Nama adalah kata pertama dari orang di luar keluarga kita.

   "Nama nya siapa?

Nama, barangkali susah memahaminya. terkadang nama beberapa orang sangat panjang, sampai 5 kata pula. Tak jarang juga, nama pun hanya 1 kata.

N.A.M.A
Pernahkah Anda bertanya mengapa nama Anda adalah Jane mungkin? Mengapa Jesica? Mengapa Reyhan?
Oke, pertanyaan yang bagus, karena sampai sekarang aku hanya berbekal jawaban dari orang tuaku, alasan namaku adalah Jesica. Intinya, namaku memiliki arti  "Kerendah hatian yang cantik/indah, dan tegas sekalipun terhadap pria." Hahahaha, semoga akunya bakal beneran seperti itu. :)
Tapi, gak jarang juga lho, beberapa orang tua memberikan sebuah nama kepada anaknya tanpa arti, pas ditanya jawabnya "karena bagus aja." Atau karena nama orang terkenal pada zaman itu, hahahahaha

Menurut kalian?
Nama bakal menentukan kepribadian seseorang, gak?
Aku sih jujur, beberapa kali aku ketemu dengan beberapa pasangan irang yang namanya sama, alhasil rupa nya juga sama. Contohnya, aku pernah ketemu sama teman yang namanya Nada, terus aku juga ketemy sama anak salah sayu fakultas kedokteran,namanya mbak Nada, serius deh, muka mereka mirip :/
Contohnya lagi, aku ketemu teman yang namanya Intan, taunya adek kelasku juga ada yang namanya Intan, dan mereka itu "plek" banget. Ohya, aku juga sering ketemu sama anak2 yang namanya Jesica, ada 1, 2, 3,4. Wah, dan mereka semua cantik.. ckckckck, kok yang sini....... hehehehehe

Mau kukasih contoh nama yang indah ?
oke, Lucifer. Namanya indah bukan? Tapi jangan salah, dia adalah salah satu malaikat yang memberontak kepada Tuhan, sehingga menjadi musuh kita selama ini, yap, iblis.
Maradona? Bagus ya namanya, tapi Maradona adalah salah satu nama bunga yang beracun (kalau tidak salah) di suatu negara.

Hahaha, gitu tems, menurutku, ada "sesuatu" sama ideologi nama itu sendiri. Saran buat para orang tua, untuk memberikan nama jangan sekedar dilihat dari bagus or indahnya nama tersebut, pastikan arti nya juga baik, sambil didoakan agar anak nya juga bisa berkarakter sebaik namanya,, eh mamanya juga deh *peace*

Makasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar